Senin, 07 Februari 2011

Lovely life..

Hari ini, 8 Februari 2011...
Pagi-pagi sudah mendengar sesuatu yang menyulut emosi. Marah dan kecewa, itu yang aku rasakan, tapi kembali lagi, aku mencoba berfikir seperti orang lain, mungkin memang benar aku yang salah, aku tidak memikirkan orang lain.
Bekerja dengan banyak orang dengan macam sifat dan sikap yang berbeda di banyak kepala memang gampang-gampang susah. harus selalu mengerti apa yang orang lain rasakan dengan resiko tekanan batin.
Apalagi menjadi WB (Wiyata Bhakti), menjadi Guru Honorer di Sekolah Negeri dengan honor yang tak seberapa tapi dituntut untuk selalu fight dengan segala tugas yang ada, harus siap menerima pekerjaan yang diberikan, dan harus mampu menerima setiap perlakuan yang ada, karena memang sudah diniati dan diperintahkan untuk mengabdi.
Sepertinya memang tidak adil, di saat mereka yang telah mapan dengan seenaknya memerintah dan memberikan opini tanpa melihat dalamnya suatu masalah dan akhirnya menyakiti hati yang mungkin terlalu rapuh tapi perasaan tidak berdaya karena hanya Seorang WB telah mengalahkan semua marah dan cuma bisa diam untuk merenung. Merenung, apa iya ini murni karena salahku, apa iya ini karena aku hanya seorang honorer ataukah memang aku tidak pantas untuk mendapat yang lebih dan apakah aku mampu untuk menjalani ini semua dengan niat mendapat sesuatu yang lebih baik di depan?
Kadang semua memang terasa begitu tidak adil, seorang yang hanya ingin mendapat sesuatu yang lebih dan telah berbuat begitu banyak tidak dianggap dan hanya dilihat dengan seujung kuku.
Tapi kadang, semua ini akan dapat aku pakai untuk nanti, saat aku benar-benar bisa menghargai diri sendiri dengan cara menghargai orang lain. Saat aku dapat menjadikan diriku lebih dari yang sekarang dan mengangkat diriku lebih tinggi dari sekarang.
Dan semoga aku tidak akan melakukan apa yang mereka lakukan kepadaku sekarang. Semoga Tuhan selalu mengingatkan setiap hal yang aku lakukan pasti akan kembali padaku. Setiap apa yang aku berikan pasti akan orang lain berikan juga padaku. Apa pun wujud itu.
Dengan segala kerendahan hati, semoga teman-teman WB ataupun Honorer di Indonesia dapat segera diangkat dengan kesejahteraan yang lebih baik. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar